Kaskus Apps for BlackBerry

Forum Kaskus.us

Siapa yang tidak kenal dengan Kaskus? Saya yakin rata-rata kalian semua adalah para juragan di Kaskus. Saya sendiri walaupun sudah mendaftar di forum terbesar di Indonesia ini sejak awal 2006 yang lalu, tetapi sepertinya masih belum bisa dikatakan sebagai Kaskuser. Karena postingan saya kurang dari 100 sehingga pangkatnya masih newbie . Selama ini main ke Kaskus ya sekedar baca-baca saja. Mencari informasi yang dibutuhkan termasuk mencari aplikasi aplikasi gratisan. Pernah juga menjual barang di Kaskus.

Sedikit flashback, Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Kaskus, yang katanya sih merupakan singkatan dari Kasak Kusuk bermula dari sekedar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Domain Kaskus pada awalnya adalah .com. Kemudian karena terserang virus Brontok (pake windows sih servernya ), servernya Kaskus hancur dan terpaksa pindah domain menjadi kaskus.us.

Kaskus saat ini memiliki anggota yang sangat banyak. Yaitu lebih dari 1.100.000 dengan jumlah posting hingga saat ini lebih dari 97.000. Menjadikan Kaskus sebagai forum terbesar di Indonesia, atau Asia Tenggara mungkin. Para Kaskuser pasti rela begadang sampai pagi mantengin layar komputernya sampai ketiduran sendiri. Nah, seiring dengan tren mobile internet, mengakses internet dari ponsel menjadi semakin populer. Bahkan menurut data-data yang pernah saya baca, perkembangannya jauh melebihi orang mengakses internet dari PC. Makanya sekarang semakin banyak situs yang menyediakan mobile version sehingga ramah untuk dilihat di ponsel.

Sementara itu Kaskus sebagai forum yang memiliki banyak sekali thread masih kurang nyaman kalau dilihat dari ponsel. Forum, apapun itu rata-rata memang didesain untuk terbaca dengan enak di PC, bukan di ponsel. Sepertinya Kaskus menyadari hal itu, sehingga mereka membangun aplikasi yang lebih enak untuk diakses.

Kemarin saya datang ke acara BlackBerry Developers Day di Hotel Mulia. Di sana saya baru tahu kalau sekarang sudah ada aplikasi Kaskus untuk BlackBerry. Aplikasi ini kata pembuatnya bisa mendukung push notification, sudah seperti aplikasi Facebook, Uber Twitter dan sebagainya. Push Forum ini katanya adalah yang pertama di dunia. Tetapi mengingat saking ramenya trafik, kalau tidak salah dengar pengguna hanya dibatasi tiga threat saja yang bisa didaftarkan untuk di-push.

Aplikasi ini seperitnya masih versi beta dan masih dalam tahap pengembangan. Saat saya coba install, aplikasi itu rasanya berat.

Silahkan juragan download aplikasi Kaskus untuk BB di sini : http://kaskus.better-b.mobi/ atau blackberry.kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar